bener ngak sih ? mengetahui karakter sesorang dengan parameter tertentu

sumber gambar
pernah mendengar hubungan antara karakter sesorang dengan zodiak tgl lahir nya ? atau shio atau juga golongan darah ... 

aneh memang mungkin sebagian besar kalangan di sekitar kita masih ada yang percaya akan hal ini , mungkin ini hanyalah sebuah bagian dari sosial manusia dari jaman dahulu yang masih di ceritakan hingga saat ini. 

manusia memang memiliki banyak keunikan, di anugrahkan akal oleh yang maha kuasa hingga bisa memilih memilah dan menilai hal di sekitarnya, dari sifat inilah yang membuat sebgian orang jaman dahulu ,mungkin hingga sekarang menghubungkan sesuatu yang terjadi di sekitar dengan harapan ada kaitan yang membuat seseorang bertingkah seperti itu. 


Zodiak

hampir semua orang tahu apa itu zodiak, sebuah simbol yang di gunakan untuk menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, bulan, dan matahari) dengan nasib manusia. nah atau yang populer adalah ramalan zodiak, ramalan zodiak berdasarkan dari benda benda langit di atas. 
zodiak sendiri menurut wikipedia adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika[1], tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13. Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kaliBulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut. 


pada tahun 90an kalangan remaja sangat populer pada ramalan zodiak ini, dari mulai masalah pekerjaan, asmara hingga kesehatan, beberapa ad yang percaya bberapa tidak, ada yang fanatik ada juga yang sambil lalu, 


SHIO


Shio adalah zodiak Tionghoa yang memakai hewan-hewan untuk elambangkan tahun, bulan dan waktu dalam astrologi Tionghoa. Pada dasarnya, hewan-hewan ini diambil melambangkan dua belas cabang bumi yang kemudian digabung bersama lima unsurmembentuk 1 periode 60 tahun. 

di daratan asia masih banyak masyarakat yang mempercayai sifat manusia dari shio yang melekat padanya, zodiak shio terdiri dari 12 hewan Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, Babi jika seseorang terlahir pada periode tersebut maka diaberada pada karakter shio tersebut setiap hewan akan mewakili sifat sifat bawaan manusia yang lahir pada tanggal tersebut. 


Golongan darah

saat ini yang lagi populer di bicarakan hingga beberapa penulis asia membuat sebuah komik yang menggambarkan sifat sifat dari tiap golongan darah. beberapa orang meyakini teori ini adalah yang paling ilmiah yang bisa di terima dalam hal melihat karakter orang. 

penulis menemukan jurnal yang meneliti hal ini link nya disini dalam penelitian ini peserta terdiri sampel kuota donor-180 darah laki-laki dan 180 perempuan. Tiga puluh laki-laki dan 30 perempuan dari masing-masing empat jenis darah dimasukkan dalam analisis akhir.dan hasil akhirnya adalah Tidak ada hubungan antara golongan darah dan kepribadian didukung oleh penelitian ini. peneltian ini dipublis pada tahun 2003 di salah satu jurnal terkenal, 


pada tahun setelah sebuah jurnal dengan peneltian mirip memberikan bahwa hubungan kepribadian orang juga berhubungan dengan genotip pada manusia itu sendiri, dengan 1.572 siswa sekolah kedokteran yang sehat Jepang dan staf medis direkrut untuk berpartisipasi dalam penelitian ini. 


Nah yang mana yang akan menjadi paotkan anda untuk menentukan sifat seseorang itu pilihan anda, secara sosial memeng kita tak bisa menjalani hidup kita sendiri, denga melakukan kegiatan sosial maka kita bisa salaing mengerti dan paham akan satu sama lain, jadi bila ingin mengetahui sifat seseorang makan bersosiallah dulu dengannya, tidak semua isi buku itu buruk saat cover nya buruk

Comments