Saturday, March 8, 2014

ubuntu versi mobile phone keluar tahun 2014

networkFun - seperti yang kita tahu bersama ubuntu merupakan distribusi linux berbasis PC destop dan server, rencana untuk mengembangkan versi mobile pada tahun 2013, namun karena keterbatsan dana saat itu rencana ini di tangguhkan, rencana awal dana yang di harapkan terkumpul adalah $34 juta namun yang terkumpul saat itu adalah $13 juta saja. 

Smartphone bersistem operasi Linux Ubuntu versi mobile akan diluncurkan tahun ini. BQ dan Meizu, keduanya dari Cina, yang akan memproduksinya. Demikian menurut Mark Shuttleworth, CEO Canonical.

Belum dijelaskan secara detil mengenai spesifikasinya, tetapi diinformasikan bahwa BQ akan membuat smartphonetersebut dengan dual-SIM, sementara Meizu menyediakan sistem dual-boot, yaitu Ubuntu dan Android. Keduanya akan dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona minggu depan. 

kita tunggu saja kapan handphone ubuntu ini masuk ke indonesia, mungkin bisa jadi alternatif lain untuk para pengguna smarphone yang rata2 menggunakan OS Android Blackberry OS, dan Windows phone. 

About

Custom Search

networkFun