Tutorial Mengundang teman dengan google calender







Tambahkan orang ke acara Anda google calendar

Di komputer Anda, buka Kalender Google.

  1. Klik suatu acara dan kemudian Edit acara Edit.
  2. Di sebelah kanan, di bawah "Tamu," mulai ketikkan nama orang tersebut dan pilih seseorang dari kontak Anda. Anda juga dapat mengetik alamat email untuk mengundang orang-orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.
  3. Untuk menandai tamu sebagai opsional: Di sebelah nama tamu, klik ikon orang tersebut Orang. Jika Anda tidak melihat ikonnya, arahkan kursor ke nama tamu.
  4. Setelah selesai mengedit acara Anda, klik Simpan.
  5. Saat Anda menyimpan acara, undangan email akan dikirim ke tamu Anda.

Anda tidak dapat menambahkan orang ke acara yang dibuat secara otomatis dari Gmail.


tahap 1 . klik create atau tanda Plus di kanan atas


tahap 2




  1. berikan nama evenr kalendarnya
  2. sesuaikan waktu dan tanggal nya
  3. tambahkan email para user yang di gabungkan pada eventnya, ( email google).
  4. tambahkan keterangan
  5. silahkan pilih calendar yang telah ada lis nya kemudian save,
  6. untuk opsi yang lain silahkan klik

Jika menggunakan more option atau opsi selanjutnya


  1. tambahkan judul, dan setting jam dan tanggal
  2. tambah lokasi
  3. opsi untuk konfrensi , atau meeting , ( ini connect dengan google meet
  4. notifikasi sebeleum acaranya
  5. opsi untuk di masukkan pada kalendar siapa,
  6. deskripsi atau berita, bisa juga keterangan event
  7. orang orang yang terlibat pada evennya


























Comments