Monday, May 19, 2014

sebagian besar pengusaha it DO dari kuliah

ini adalah kisah nyata beberapa orang bos IT di dunia mengalami dropout dari lingkungan pendidikannya atau belum bisa menyelesaikannya, dropout bagi mereka malah menjadi jalan baru unutk kesuksesan mereka
beberapa di antarannya malah mendunia
1. Jan Koum
Ia adalah pendiri WhatsApp yang kini jadi dewan direksi Facebook. Namanya mencuat pasca akuisisi beberapa waktu lalu. Diperkirakan ia kini miliki total kekayaan mencapai USD 6,8 miliar atau setara Rp 78 triliun.
2. Michael Dell
Ia adalah bos Dell pemilik bisnis Dell Computer Corporation. Total kekayaan alumnus ‘prematur’ Universitas Texas itu capai USD 15,3 miliar atau setara Rp 175 triliun.
3. Mark Zuckerberg
Mantan mahasiswa Universitas Harvard yang tak kelar ini miliki total kekayaan di angka USD 31,6 miliar. Nilai itu setara dengan Rp 363 triliun. Bulan Mei 2004, Zuckerberg memutuskan men-DO-kan diri untuk menekuni TheFacebook.com.
4. Paul Allen
Ia adalah pendiri pendamping Microsoft. Pada tahun 1975 ia dan Bill Gates membesut Microsoft. Di tahun itu pula ia memutuskan keluar dari Washington State University. Kekayaannya capai USD 15 miliar atau setara RP 172 triliun.
5. Bill Gates
Ia adalah senior Zuckerberg di Havard yang masuk tahun 1973 dan hanya bertahan selama dua tahun. 1975 bersama Paul Allen, Bill Gates mendirikan Microsoft. Kini, ia tercatat sebagai orang terkaya di dunia dengan total aset capai USD 76,8 miliar atau setara Rp 882 triliun.
6. Steve Jobs
Sang revolusioner teknologi almarhum Steve Jobs juga termasuk teknopreneur yang DO dari kampus. Ia tercatat sebagai mahasiswa Reed College di Portland, Oregon namun hanya betah enam bulan ngampus. Total kekayaannya capai USD 11,7 miliar atau setara Rp 134 triliun.
7. Larry Ellison
DO dari Universitas Illinois ia mencoba peruntungan pendidikan di Universitas Chicago. Nampaknya ia tak miliki jiwa kampus. Tahun 1977 ia dirikan Oracle yang kini membuat dirinya jadi salah satu orang terkaya di dunia dengan harta ditaksir USD 41 miliar (Rp 471 triliun).
8. David Karp
Jangankan kuliah, David Karp lulus SMA saja tidak. Namun ia menuai sukses besar dengan Tumblr. Kini layanan blogging-nya itu telah diakuisisi Yahoo! dan ia jadi OKB dengan kekayaan ditaksir USD 200 juta atau setara Rp 2,2 triliun.
9. Jack Dorsey
Dua kali pemilik akun @jack ini berganti kampus. Nampaknya ia memang tak cocok berjibaku dengan buku. Namun, soal IT jangan ditanya. Ia salah satu inovator muda sekaligus pembesut Twitter. Ditaksir miliki kekayaan USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 12,6 miliar.
*list di atas tidak berdasar peringkat jumlah kekayaan.
dilansir : sidomi.com/

About

Custom Search

networkFun