Monday, April 14, 2014

serifikat kompentesi sebagai pendukung sarjana komputer





pertumbuhan industri komputer meningkat 10 persen tiap tahun, ini menunjukkan bahawa tingkat kebutuhan ahli dalam bidang teknik komputer pun meningkat, namun survei Bada Pusat Statistik (BPS ) menunjukkan pada tahun 2013 lebih 600 ribu lulusan perguruan tinggi sarjana / diploma menganggur. 


Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri (STT NF) -yang tidak ingin menambah jumlah penggangguran terdidik-, memberikan sertifikat kompetensi kepada mahasiswa atau lulusannya, selain ijazah sarjana komputer untuk program studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika.


mengapa harus ? sertifikat keahlian menjadi tolak ukur penting oleh beberapa perusahaan sebagai bukti bahwa pelamar tersebut memiliki kompetensi khusus yang lebih baik. selain itu walau belum lulus sertifikat seperti ini telah bisa di gunakan untuk mencari kerja. 


Mahasiswa yang berasal dari SMK jurusan bukan komputer atau MA/SMA bukan IPA, belum tentu kalah kompeten dibandingkan mahasiswa yang berasal dari SMK komputer atau MA/SMA IPA. Kompetensi dapat ditingkatkan ketika masih kuliah, kemudian diuji kompetensinya melalui program sertifikasi.


Ilmu dan skill untuk lulus sertifikasi dapat diasah melalui pelatihan atau belajar mandiri, apalagi mahasiswa komputer diberikan teori dan konsep dasar ilmu komputer yang kuat selama kuliah. Sertifikat kompetensi tidak sama dengan sertifikat kursus biasa, karena proses sertifikasi kompetensi tidak asal-asalan. Sertifikat kompetensi di bidang teknologi informasi diberikan oleh lembaga sertifikasi yang diakui secara nasional dan internasional.

About

Custom Search

networkFun