Tuesday, April 22, 2014

bangun pagi

jam sudah menunjukkan jam 4 pagi ... 

banyak dari kita pasti akan hanya bangun dan mematikan alarm di handphone atau jam wakker yang berbunyi,  dan beberpa pasti juga akan ada yang mengatakan .. masih belum jam 6, yang mempunyai pekerjaan jam 9 pagi harus sudah di kantor, tapi pada kenyataanya jam 9 pagi di kantor , pagi pasti akan banyak kesiapan yang di butuhkan apalagi orang orang yang bekerja di kota-kota besar seperti jakarta, dengan bangun pagi kita mempunyai banyak waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri utnuk berangkat kantor tepat waktu karena waktu tempuh ke kantor juga membutuhkan waktu.

dalam agam jelas bahwa bangun pagi lebih bagus dari pada bangun siang dalam islam pun mewajibkan bangun pagi, (waktu subuh).  sebenarnya dalam ilmu kesehatan banyak juga manfaat yang kita dapatkan selain waktu yang cukup untuk persiapan ke kantor, bangun pagi selain menyehatkan secara fisik juga menyehatkan secara mental, keseimbangan ini pasti akan membantu produksivitas dan membantu menjalankan aktivitas sepanjang hari dengan mood yang lebih baik. 


mood baik bagaimana bisa? , coba anda bayangkan bila anda terbangun siang hari pasti semua akan serba terburu waktu, mandi , sarapan , ganti baju , atau sebagainya , atau mungkin bagi yang masih tinggal di kos atau kontrakan , yang harus antre menggunakan kamar mandi pasti jadi serba repot, yang ujungnya adalah mood kita pasti berubah. 

bila di tambah lagi anda bekerja di kota kota sibuk seperti jakarta, masih belum di hadang oleh macetnya lalulintas yang akan semakin pada menjelang siang. 

bagaimana untuk bisa bangun pagi dan menikmatinya ? 
untuk bangun pagi cukup anda tidak begadang pada malam harinya , mudah kan , bila anda seorang pekerja keras setidaknya anda harus punya konsisten dengan waktu anda sendiri, mengatur jadwal kerja dan mengatur jadwal istirahar anda, 

kurangi kegiatan yang kurang penting, seperti berselancar di internet, game , nonton TV , kebiasaan ini akan mengurangi jam tidur anda, sebagai mana di sarankan bahwa manusia idelanya adalah tidur 8 jam sehari, pasti nya bila jam tidur berkurang akan mengurangi konsentrasi anda pada esok nya. pada penelitian lainya mengatakan bahwa jam tidur setiap individu berbeda beda, 

jadi berapa jam yang anda butuhkan untuk tidur ? coba lakukan percobaan sedehana ini , tidurlah saat anda telah merasakan kantuk, pastikan jam berapa anda berada di tempat tidru dan esoknya pastikan jam berapa anda bangun tanpa menggunakan alaram, nah mungkin itulah durasi jam tidur anda, 

setelah mengetahuinya maka cukupkanlah jam tidur anda,bila sudah terbiasa maka anda tidak akan susah lagi bangun pagi lagi, anggpalah bangun pagi merupakan kesempatan yang di berikan tuhan pada kita dengan bangun pagi akan ada banyak waktu yang bisa kita kerjakan , bila bosan dnegan rutinitas , kita bisa merencakan hal hal baru, misalnya yang berkaitan dengan hobi, 

beberapa penelitian menunjukan bahwa bangun pagi Membuat orang lebih sukses,  penelitian pada tahun 2008 yang dilakukan di texas University menemukan bahwa mahasiswa yang sering bangun pagi memiliki nilai yang lebih tinggi pada GPA mereka dibandingkan dengan mahasiswa yang suka begadang dan jarang bangun pagi.

Orang yang bangun pagi lebih bahagia, kenapa ? , ingat mood yang baik untuk anda akan juga berpengaruh pada sekitar anda, Penelitian menunjukkan bahwa manula cenderung lebih bahagia daripada anak-anak muda karena mereka lebih sering bangun pagi. Sementara anak-anak muda dan dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga larut malam, dan jarang bangun pagi memiliki mood yang lebih buruk setiap harinya.

orang yang bangun pagi juga memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar,  orang yang bangun pagi akan memiliki semangat untuk berolah raga dan menghirup udara segar. Kebanyakan orang yang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. 

orang yang bangun pagi  Lebih produktif, ini disebabkan karean orang yang bangun lebih pagi mempunyai banyak waktu untuk menyiapkan segala sesuatnya sebelum dia bekerja , maka dia akan menjadi orang yang paling siap dalam hal bekerja. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi di University of Education di heidelberg menemukan bahwa orang yang bangun lebih pagi memiliki energi yang lebih banyak.

bangun pagi Membuat mental lebih sehat dan positif, ingat bahwa bangun pagi membuat mood kita lebih baik, dengan mood yang baik maka akan membuat pikiran dan mental kita lebih optimis, orang yang optimis cenderung akan berpikir positif.

sedikit lebih jelaskan, tidak ada yang salah dengan anda bangun siang atau susahnya anda bangun pagi , namun sesuatu yang juga dalam kehidupan sehari hari ini bisa menjadi hal yang paling mendukung anda sukses kenapa tidak anda lakukan, 

About

Custom Search

networkFun