Tuesday, March 18, 2014

virus menyerang puluhan jaringan komputer Ukraina

virus yang dikenal dengan sebutan Snake atau Ourobos, menginfeksi puluhan jaringan komputer di Ukraina termasuk jaringan komputer yang di gunakan oleh pusat pemerintahan Ukraina. 

Snake atau Ourobos adalah virus yang agresif terdeteksi sejak awal 2013 lalu,(the financial times). data dari BAE , sebuah perusahaan pertahanan dan keamanan sistem di inggris mencatat ada sebanyak 22 infkesi pada sistem komputer Ukraina sejark 2013.

The Financial Times juga melaporkan bahwa virus ini tidak hanya memungkinkan peretas mengakses ke jaringan komputer utama untuk keperluan pengumpulan data, tapi juga sebagai batu loncatan untuk mengganggu jaringan vital komputerFinancial Times melaporkan bahwa Snake datang dari suatu lokasi dengan zona waktu GMT +4, dan Moskow masuk ke dalamnya. 

David Garfiels, direktur managing dari BAE, mengatakan bahwa temuan ini hanyalah yang terlihat, belum menyeluruh. Ia juga mengatakan bahwa program Snake bukanlah kerjaan peretas iseng. Kemungkinan yang menyebarkannya adalah peretas profesional.

tempo.co

About

Custom Search

networkFun