Monday, March 10, 2014

PhsyX Nvidia segera di Linux



para gamers pasti sudah ta kasing dengan kata Physx dari Nvidia, salah satu teknologi yang menghadirkan efek fisika yang cukup realistis saat bermain game, beberapa hari yang lalu Nvidia mengumumkan bahwa produk Gameworks akan segera tersedia di Linux. Tak hanya itu, pembesut kartu grafis GeForce ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga turut serta menghadirkan teknologi PhysX untuk sistem operasi open-source Linux. Hal ini merupakan bentuk dukungan Nvidia untuk sistem operasi besutan Linus Torvalds tersebut. 

seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini teknologi PhsyX pada Geforce merupakan pembeda dari seri Geforce pada OS windows, Softpedia (09/03/2014). namun saat ini pihak Nvidia masih belum memberikan kepastian jelas apan teknologi ini akan di integrasikan kedalam driver GeForce untuk linux, namun bila ini telah terealisasi maka akan menjadi pemicu munculnya game game yang memanfaatkan teknologi PhsyX di linux. 


para pengguna linux seperti nya juga harus bersabar untuk menunggu teknolig ini pihak Nvidia harus mengkaji ulang dukungan PhsysX untuk linux ini. namun teknologi lain yang tergabung pada Gameworks, seperti WaveWorks dan FlameWorks akan tersedia lebih cepat di sistem operasi Linux. 


untuk para pengguna linux dan para gamers mari kita tunggu realisasi rencana ini, bila benar terjadi maka linux pasti tidak hanya sekedar untuk para pengguna techgeek aja , namun bisa untuk para gamers dan pecinta hobi , tak perlu lagi ganti OS karena hanya untuk maen game saja ..

sumber : Nvidia, sidomi. arifiyanto.web.id

About

Custom Search

networkFun