Wednesday, March 19, 2014

migrasi sistem operasi terbaru untuk ATM


seperti yang anda ketahui seblumnya bahwa pihak microsoft telah memberhentikan patch update untuk sistem operasi windows XP tanggal 8 April , atau end of life windows xp. dan ternyata masih banyak bank yang menggunakan sistem operasi windows xp pada ribuan ATM nya.

“End of life Windows XP pada 8 April, kami sudah sosialisasi dengan berbagai pihak termasuk perbankan, tapi mereka kan punya pihak ketiga yang menyediakan solusi,” katanya kepada Bisnis, Senin (17/3)
Sekretaris Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk,
Muhamad Ali, mengatakan sekitar 20.000 ATM BRI menggunakan sistem operasi lansiran Microsoft itu. Meski begitu pihaknya tidak akan buru-buru migrasi ke sistem operasi terbaru.

Dia mengatakan migrasi total kemungkinan baru selesai tiga tahun mendatang. “Beberapa aplikasi yang belum perlu menggunakan Windows terbaru maka tidak akan ada kendala,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (17/3/2014).

Hal senada dikemukakan General Manager Strategic Information Technology Group PT Bank Central Asia Tbk Hermawan Thendean. Pihaknya akan memperbaharui sistem operasi Windows di ATM BCA secara bertahap.

Saat dikonfirmasi Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia Lucky Gani mengatakan pihaknya sudah mensosialisasikan migrasi Windows XP ke sistem operasi terbaru sejak 2013. Menurutnya jika perusahaan memilih untuk bertahan menggunakan sistem operasi lama maka biaya yang dikeluarkan akan lebih besar.

End of life Windows XP pada 8 April, kami sudah sosialisasi dengan berbagai pihak termasuk perbankan, tapi mereka kan punya pihak ketiga yang menyediakan solusi,” katanya kepada Bisnis, Senin (17/3/2014). 

sumber:  solopos.com

About

Custom Search

networkFun