Wednesday, March 19, 2014

koneksi internet dengan cahaya

seorang peneliti pemenang National Medal of Science Amnon Yariv, menyatakan bahwa sinar laser ternyata bisa meningkatkan aliran internet empat kali lebih cepat dari bakbone yang ada saat ini . jenis laser ini mampu melipatgandakan bandwidth dari sambungan internet paling cepat saat ini. maka keceapatan internet yang di allirkan lewat kabel serat optik akan kalah telak dengan teknologi ini Washington Post (17/3),

."Dengan channel tunggal yang ada saat ini, misalnya, 40Gbps, akan meningkat jadi 160Gbps," katanya. 

di cina juga ada beberpa peneliti yang melakukan terobosan baru dalam hal internet murah, penelitian ini melakukan aliran internet tidak melalui wifi, namun menggunakan sinar lampu bolham. Seperti yang dilansir ZDNet (18/10), kabar ini pertama kali dilaporkan oleh harian China, Xinhua News. Dituliskan, dengan teknologi yang kemudian dinamakan Li-Fi ini, ternyata sinyal wireless bisa dikirimkan lewat bohlam lampu.

Sebuah lampu LED dengan daya 1 watt disebutkan mampu mengaliri hingga empat komputer dengan internet. Prinsipnya, cahaya LED tersebut menggantikan gelombang radio tradisional untuk mengirimkan data. 

About

Custom Search

networkFun