Saturday, March 8, 2014

foto ruangan yang melahirkan internet

siapa yang tak kenal internet saat ini ?sampai saat ini hampir semua orang menggunakan internet, berawal dari sebuah konsep dasar untuk berbagi , maka lahirlah sebuah jaringan mendunia yang kita kenal sebagai internet saat ini. lalu kapan semua itu dimulai ?

penggunaan internet pertama mungkin pada Oktober 29, 1969 at 10:30pm, Leonard Kleinrock dan timnya mengirim pesan kepada Stanford University menggunakan apa yang kita ketahui kenal sebagai internet - hanya untuk menemukan dalam kesalahan setelah dua jam.

jaringan permanet ARPANET stabil pada 21 November 1969, antar IMP (interface message processor) di UCLA dan IMP di Stanford research institute.


pada desember 1969, 4 jalur permanen di pasang di UCLA, Stanford Research Institute, University of Utah, and University of California at Santa Barbara.

Pada tahun 1975 ada 57 IMPS. Pada 1981 ada 213, dan itu terus meledak popularitasnya sejak itu.


UCLA's Interface Message Processor (IMP)

A teletype similar to one used to communicate with the Sigma 7 computer which was connected to UCLA's Interface Message Processor (IMP)

bagian detail IMP 

power suplay IMP


Professor Leonard Kleinrock

IMP

Sebuah plakat ditempatkan oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers digambarkan di tempat kelahiran Internet 

berita kecil dari proyek di koran Universitas adalah satu-satunya menyebutkan hal itu pada saat itu

sumber : GIZMODO , dailymail



About

Custom Search

networkFun