Saturday, October 12, 2013

Akhirnya : Facebook dan Google Ubah Fitur "Privacy Setting"

selama ini penulis juga sadar betapa susuhnya untuk mencari orang yang sudah jelas punya facebook. penulis berpikir kalo unutk mencari orang tertentu harus sudah mempunyai koneksi entah dari koneksi dari salah satu teman atao grup yang sama ,  atau memiliki minat yang sama, pernyataan yang di unggah pada Kamis (9/10/2013), fitur ini sudah tidak di gunakan, alasannya karena persentase penggunanya hanya satu digit dari 1,2 miliar pengguna, 
Perubahan ini dibuat seiring rencana Facebook membangun fitur pencarian di jejaring sosial itu.Berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat, perusahaan ini mengatakan, privasi pengguna Facebook dapat dilindungi dengan membatasi apa yang mereka unggah tentang diri mereka sendiri.

satu hari setelah facebook mengumkan perusahaan pencari GOOGLE juga mengumumkan akan memungkinkan gambar pengguna muncul dalam layanan ads. Dalam pengumuman yang dirilis Jumat (11/10/2013), Google mengatakan, perubahan ini akan mulai berlaku per 11 November 2013.

Kami ingin memberi Anda dan teman-teman maupun koneksi Anda, informasi yang paling berguna," ujar Google dalam pernyataannya. "Rekomendasi dari orang yang Anda kenal benar-benar dapat membantu. Jadi teman-teman Anda, keluarga, dan orang lain dapat melihat nama, profil, foto, dan ulasan tentang Anda, ataupun iklan yang Anda sukai," lanjut pernyataan itu.

Namun, Google mengatakan, para pengguna masih punya keleluasaan untuk memilih akan menggunakan fasilitas ini atau tidak. Google juga memastikan tidak akan memberikan akses kepada pengguna berusia di bawah 18 tahun ke fasilitas ini.


Sumber: AFP 
Editor: Palupi Annisa Aulian

from tecno.kompas.com (12/10/2013)


About

Custom Search

networkFun